Kamis, 24 Maret 2016

Resep BOLU GULUNG Ekonomis

Resep BOLU GULUNG Ekonomis

Bahan - Bahan :
  • 6 butir telur
  • 90 gram Gula Pasir Halus (kastor)
  • 1 sdm Cake Emulsifier (aku, SP)
  • 70 gram Tepung Terigu Protein Sedang
  • 10 gram Tepung Maizena
  • 10 gram Susu Bubuk
  • 1 sdt Vanilla Essence
  • 125 gram mentega, lelahkan dan dinginkan

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven, suhu 200"C. Siapkan loyang 26*26*5 cm, oles mentega dan tabur tepung. Sisihkan.
  2. Ayak tepung, maizena, dan susu bubuk. Campur semua bahan kecuali mentega cair. Kocok high speed sampai kental, putih dan mengembang.
  3. Masukkan mentega cair, aduk balik. (Sebaiknya masukkan pelan2 dan cepat aduk supaya mentega tidak mengendap ke dasar adonan.)
  4. Tuang ke loyang, ratakan permukaan. Bentuk motif (dengan menyisihkan sebagian adonan lalu di beri pasta coklat).
  5. Panggang selama 12-15 menit. Kalau oven listrik saya, saya naikkan suhu jadi 210"C di menit ke 10 lalu saya panggang lagi selama 8 mnt. Jadi total untuk oven saya 18 menit.
  6. Keluarkan dari loyang. Bisa langsung di gulung atau ditunggu dingin (hasilnya moist, jd ga akan pecah atau retak).

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU GULUNG Ekonomis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar