Kamis, 16 April 2015

Resep Kaastengels

Resep Kaastengels

Bahan - Bahan :
  • 200 gr terigu protein sedang (g kepake semua, kurleb nyisa 2sdm)
  • 1 sdm susu bubuk (saya dancow fullcream)
  • 50 gr butter (saya 75gr wisjman)
  • 50 gr margarine (saya 25gr blueband serbaguna)
  • 100 gr keju (saya pake parmesan 50 : cheddar 50)
  • 2 butir kuning telur
  • olesan :
  • 1 butir kuning telur
  • taburan :
  • secukupnya cheddar parut

Cara Membuat :
  1. Mixer kuning telur + butter + margarine cukup sampe lembut, sebentar aja pokoknya. matikan mixer.
  2. Masukkan keju, aduk pake sendok kayu/spatula asal rata. masukkan terigu + susu bubuk, aduk rata. (hasil akhir adonan msh agak berbutir2 yaa).
  3. Berhubung saya g punya cetakan kaastengels, jd saya pulung panjang2 baru potong pake pisau. tata di loyang. (pulungan panjangnya sebesar jari kelingking saya).
  4. Masukkan oven yg sudah dipanaskan, panggang kurleb 7-10 menit, keluarkan, biarkan agak dingin baru oleskan kuning telur + taburi keju. panggang lagi sampe matang, saya td kurleb 15 menit sampe kecoklatan.
  5. Tunggu dingin baru masukkan toples. punya saya abis difoto g sempet masuk toples, langsung pindah ke perut anak2 >,
  6. Note : yg saya buat td hasilnya memprul banget, g pake ngunyah. kalo suka yg lebih renyah bisa tuker margarine 75 : butter 25 kayaknya bakal lebih kokoh.

Demikianlah informasi mengenai resep Kaastengels yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar