Senin, 07 Oktober 2013

Resep Roll cake coklat & belang irit telur

Resep Roll cake coklat & belang irit telur

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur
  • 75 gram tepung trigu protein sedang (misal kunci biru)
  • 180 gula halus
  • 1 sdm tepung maezena
  • 2 sdm coklat bubuk + 2 sdm susu bubuk coklat
  • 100 ml minyak goreng
  • 1/4 sdt garam + 1/4 sdt vanilli
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat :
  1. Ayak dan campur semua bahan kering kecuali garam,vanilli dan gula halus
  2. Mixer telur,gula,garam,dan vanilli sampek mengembang... Dengan metode yg biasa aku pakek yach mom"s..
  3. Stelah telur mengembang masukkan tepung aduk balik dengan spatula.. Jangan kuat2 mengaduk ya mom"s cukup aduk balik smpek rata aj dan jangan lama2.. Kemudian masukan minyak sedikit2 aduk balik dengan spatula juga. Kemudian tuang ke loyang datar lalu hentakkan perlahan smpek 2 3 kali..
  4. Setelah tercampur rata.. Kukus selama kurang lebih 15 menit, sebelumnya kukusan sudah di panasi dan lapisi tutup dengan serbet.. Lakukan test tusuk ya mom"s
  5. Setelah cake matang balikkan pada kertas roti yg lebih lebar dari ukuran cake.. Ketika masih panas2 gulung cake dengan kertas roti.. Kemudian tunggu smpek cake dingin
  6. Setelah cake dingin buka cake perlahan lalu oles dengan butter cream (aku pakek butter cream homemade) dan beri isi sesuai selera lalu gulung lagi ikat keduan sisi nya yach mom"s agar menampilan cake bisa rapi.. Setelah itu diamkan di kulkas sebentar agar butter cream mengeras dan mudah di potong..
  7. Note: cake ini bisa di oven kok mom"s, caranya panaskan dulu oven dengan suhu 200 derjt celcius.. Kemudian panggang selma kurleb 20 menit.. Jangan lama2 mengoven ya mom"s karna jenis roll cake tidak boleh di oven lama2. Akan mengakibtkan cake menjdi keras.. Jika pakek otang taruh di rak paling atas..
  8. Note: jika ingin membentuk motif pisahkan coklat bubuk dan susu bubuk terlebih dahulu campur dengan sedikit air panas sampek menjdi pasta.. Setelah adonan putih jadi.. Ambil bebrpa semdok taruh di plastik segitiga.. Jika gag punya soo gag masalh langsung tuang dengan sendok gag pa2 kok mom"s.. Kemudian baru campur sisa adonan dengan coklat pasta tadi.. Yumy..yumy..yumy..
  9. ~ selamat mencoba ~

Demikianlah informasi mengenai resep Roll cake coklat & belang irit telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar