Minggu, 26 Februari 2012

Resep Chocho cookies nyummy (no oven no mixer)

Resep Chocho cookies nyummy (no oven no mixer)

Bahan - Bahan :
  • 250 gr tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  • 150 gr gula halus
  • 200 gr margarin buat cookies (saya pakai blue band)
  • 2 sdm susu bubuk (saya pakai dancow)
  • 1,5 sdm bubuk coklat
  • 2 btr kuning telur
  • 1 ons chocho chips

Cara Membuat :
  1. Kocok kuning telur margarin dan gula halus sampai mengembang gak usah sampai putih. Saya pakai wisk aja
  2. Ayak tepung terigu susu bubuk dan bubuk coklat dulu.. Baru masukan perlahan ke adonan telur
  3. Aduk sampai kalis dan tdk menempel ditangan serta adonan bs dibentuk
  4. Masukkan chocho chips. Aduk sampai rata kembali. Tunggu beberapa saat untuk memastikan adonan benar2 sdah menyatu
  5. Panaskan teflon menggunakan api plg kecil hampir mati ya nyalanya..
  6. Saya pakai saringan dandang(pengukus nasi) untuk alas memanggang. Olesi dgn mentega secukupnya.
  7. Ambil adonan 1sdm ke loyang/saringan td kemudian taruh dan tekan dgn garpu biar ada teksturnya... Pipihkan hingga kurleb 1/2cm biar matangnya rata
  8. Jika teflon sdh pnas lgsg taruh atasnya ya.. Jgn lupa tutup biar panasnya rata. Tunggu +-30mnt.
  9. Angkat cookiesnya. Awalnya agak lmbek bagian tengahnya tp nnt klo uap panas sdh hlang akan keras sndri.. Siap deh disantap buat temen teh manis atau kopi sore hari :-)

Demikianlah informasi mengenai resep Chocho cookies nyummy (no oven no mixer) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar