Minggu, 14 Agustus 2011

Resep Cake Kukus

Resep Cake Kukus

Bahan - Bahan :
  • 4 btr telur ayam
  • 190 gr gula butiran halus
  • 1 sdt emulsifier
  • 150 gr tepung terigu kunci/segitiga
  • 3/4 sdt vanilli cream bubuk
  • 1 sachet susu bubuk(aku pake dancow)
  • 150 gr minyak goreng
  • 1 sachet skm putih
  • Pelengkap:
  • Essens strawberry/pandan/cokelat Keju parut/meses

Cara Membuat :
  1. Kocok telur+gula+emulsifier sampai kental putih berjejak
  2. Masukan campuran tepung terigu bergantian dgn susu bubuk, vanili cream bubuk dan minyak goreng+skm kedalam adukan telur td(jgn lupa turunkan speed mixer y)
  3. Matikan mixer, aduk balik pake spatula. Bagi menjadi 2 bagian, beri essens sesuai selera(saya 1 bagian beri essens cokelat, 1 bagian lg beri essens pandan. Krn saya bikin 2 adonan jd satu lg saya beri essens strawberry)
  4. Lapisi loyang dgn margarin, lalu beri kertas roti. Oles lg dgn margarin tipis2. Aku pake loyang ukuran 18 cm.
  5. Kukus yg memakai essens pandan kurleb 10 menit. Setelah itu beri taburan keju parut, lalu masukan yg memakai essens cokelat. Kukus selama 30 menit/tes tusuk.
  6. Setelah matang keluarkan cake dari kukusan, Tgu dingin. Setelah dingin keluarkan dari loyang. Kelupas kertas rotinya lalu beri filling sesuai selera. Polosan jg enak kok.
  7. Ini hasilnya....

Demikianlah informasi mengenai resep Cake Kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar